Kamis, 21 Maret 2013

10 Karakter kartun yang masuk Hollywood Walk of Fame

Hollywood Walk of Fame adalah sebuah trotoar di Hollywood Boulevard dan Vine Street di Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat yang menampilkan lebih dari 2.000 bintang bertuliskan nama artis dan karakter fiksi sebagai bentuk penghargaan dari Kamar Dagang Hollywood terhadap sumbangsih mereka bagi industri hiburan. Inilah dia 10 karakter kartun yang masuk Hollywood Walk of Fame:
1. Mickey Mouse http://hermawayne.blogspot.comhttp://hermawayne.blogspot.com

Mikcey mouse adalah tokoh kartun pertama yang masuk Hollywood Walk of Fame. Letak Walk of Fame Mickey mouse terdapat di 6925 Hollywood Blvd. pada 13 November 1978, saat merayakan ulang tahunnya yang ke 50 tahun.

2. Bugs Bunny http://hermawayne.blogspot.comhttp://hermawayne.blogspot.com

Tidak diragukan lagi, Bugs Bunny layak memperoleh penghargaan Walk of Fame karena perannya yang lucu di Looney Tunes. Walk of Fame Bugs Bunny terletak di 7007 Hollywood Blvd. pada 10 December 1985, dan mencatatkan namanya sebagai karakter fiksi ke-2 yang namanya tertera di Walk of Fame setelah Mickey Mouse.

3. Snow White http://hermawayne.blogspot.comhttp://hermawayne.blogspot.com

Snow White merupakan tokoh kartun ke-3 yang memperoleh penghargaan Walk of Fame. Snow White mendapatkan penghargaan karena perannya dalam Snow White and the Seven Dwarves pada 28 Juni 1987 di 6920 Hollywood Blvd.

4. Woody Woodpecker http://hermawayne.blogspot.comhttp://hermawayne.blogspot.com

Yup, Woody Woodpecker! Setelah 50 tahun gentayangan di industri perfilman, Woody mendapatkan penghargaan ini pada 13 September 1990 di 7000 Hollywood Blvd.

5. The Simpsons http://hermawayne.blogspot.comhttp://hermawayne.blogspot.com

Keluarga konyol ini memperoleh penghargaan pada 14 Januari 2000 di 7021 Hollywood Blvd. The Simpsons dinilai layak untuk diberi penghargaan ini karena telah 10 tahun serial TV The Simpsons mendapatkan rating yang bagus di dunia serial TV. Penghargaan ini juga diberikan pada saat ulang tahun The Simpsons.

6. Rugrats http://hermawayne.blogspot.comhttp://hermawayne.blogspot.com

Ternyata segerombolan balita masuk dalam penghargaan Walk of Fame di Hollywood. Penghargaan ini diberikan untuk memperingati 10 tahun serial The Rugrats pada tanggal 28 Juni 2001 di 6600 Hollywood Blvd.

7. Donald Duck http://hermawayne.blogspot.comhttp://hermawayne.blogspot.com

Donald diberikan penghargaan bukan karena peranannya bersama Mickey selama 70 tahun di dunia animasi kartun, tetapi karena perangainya yang mudah marah dan suaranya yang khas. Penghargaan Walk of Fame Donald Duck diberikan pada 9 Agustus 2004.

8. Winnie The Pooh http://hermawayne.blogspot.comhttp://hermawayne.blogspot.com

Sebenarnya Winnie the Pooh merupakan kartun yang tergolong tua, yaitu dibuat pada tahun 1961. Tetapi mengapa baru 2004 diberikan penghargaan? Hal ini karena adanya kontroversi kepemilikan hak cipta penerbitan buku Winnie The Pooh antara Dutton, AA Milne Family, dan Stephen Slesinger, Inc. Berakhirnya kontroversi ini saat Christoper Robin Milne menjual seluruh haknya untuk menunjang finansial putrinya sebelum Chris meninggal pada tahun 1996. Penghargaan Hall of Fame diberikan pada 11 April 2006 di 6834 Hollywood Blvd.

9. Shrek http://hermawayne.blogspot.com

Wakil dari DreamWorks Animation ini mendapatkan penghargaan tanggal 20 Mei 2010 di 6931 Hollywood Blvd. Shrek mendapatkan penghargaan ini karena rating keempat filmnya yang bagus dan kocak oleh kritikus film.

10. Tinker Bell http://hermawayne.blogspot.com

Tinker Bell mendapatkan penghargaan ini dikarenakan peran bisunya di seluruh Neverland film. Tinker Bell mulai terkenal tahun 1953 bersama Peterpan. Tinker Bell mendapatkan penghargaan tanggal 21 September 2010 di 6834 Hollywood Blvd.







0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 Serba-serbi - Template by Kangriza - Editor Kangriza.blogspot.com