Senin, 24 Juni 2013

Beasiswa Tidak Mampu Mulai Cair di Kota Denpasar

Mendapatkan beasiswa tentunya harapan bagi setiap pelajar dari tingkat SD sampai Bangku Kuliah. Banyak memang beasiswa yang bisa di dapatkan bagi pelajar dan tentunya pasti ada syarat-syarat yang harus di lakukan oleh calon penerima beasiswa.



Misalnya Beasiswa Prestasi ini di berikan bagi pelajar-pelajar yang memiliki prestasi baik itu prestasi akademik maupun prestasi di luar akademik, ada beasiswa tidak mampu yang mana ini di berikan kepada pelajar yang kondisi Ekonomi maupun kehidupannya serba kekurangan namun memiliki keinginan dan semangat belajar yang tinggi.



Untuk beasiswa tidak mampu selain Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), pemerintah telah menyiapkan program untuk meringankan beban masyarakat dalam bentuk beasiswa bagi siswa kurang mampu pascakenaikan harga BBM. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik menyatakan, BLSM ditujukan untuk masyarakat tidak mampu yang terkena dampak langsung kenaikan BBM.



Nantinya, tidak hanya BLSM yang akan dibagikan pemerintah sebagai kompensasi kenaikan BBM namun juga siap untuk diluncurkan program beasiswa sekolah bagi anak-anak miskin. Wacik kembali menegaskan, dana kompensasi kenaikan harga BBM lewat BLSM, bukan dimaksudkan sebagai upaya untuk mendongkrak citra pemerintah pascaprogram tak populis tersebut diberlakukan.



"BLSM ini harus dikawal. Ini bukan politik. Ini untuk rakyat kita agar sampai kepada yang berhak," kata Wacik saat membagikan BLSM secara simbolis, di Kantor Pos Sesetan, Denpasar, Bali, Senin (24/6/2013). Dia memastikan bahwa program BLSM akan jatuh kepada mereka yang berhak sebab mengacu sumber data valid dari Badan Pusat Statistik (BPS). Masyarakat penerima BLSM juga diingatkan untuk menggunakan bantuan sebesar Rp300 ribu digunakan seirit mungkin.



"Ini kan empat bulan. Dulu kan buru-buru. Sekarang tidak boleh takut kehabisan. Uangnya ada di kantor pos. Jadi tenang saja," pinta dia. Bantuan hanya diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu sebab bagi masyarakat kelas menengah yang juga ikut terkena dampak kenaikan BBM mereka relatif dianggap mampu beradaptasi dengan kondisi tersebut. Bagi kelompok ini terpenting bagaimana stok BBM aman sehingga pemerintah akan tetap menjamin pasokan hingga dua minggu ke depan.



Diketahui, penerima BLSM di Kota Denpasar sebanyak 3.501 dari 153 kelurahan. Pembagian BLSM dilakukan bertahap di 19 kantor pos yang melayani pembayaran BLSM. Dari jumlah 3.501 penerima, sejak dua hari terakhir ini tercatat sekira 500-an orang yang mengambil BLSM.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 Serba-serbi - Template by Kangriza - Editor Kangriza.blogspot.com