Minggu, 16 Juni 2013

5 Benda Unik yang Pernah Terdampar di Pantai

Sobat Unik sampah baik yang disengaja ataupun tidak banyak terdampar di pesisir pantai setiap harinya. Bahkan jika musim liburan tiba, dan banyak mereka yang merayakannya di berbagai pulau dan pantai. Tidak saja mengotori bahkan melunturkan keindahan pantai, serta mengganggu kehidupan biota laut. Berikut kami merangkum 5 benda yang banyak terdampar di laut:




1. Pemukul Lalat


Pada tahun 2012 lalu para penduduk di Kodiak, Alaskan banyak menemukan alat pemukul lalat yang berserakan di pesisir pantai. Pemukul lalat tersebut diduga merupakan dampak dari berlangsungnya kompetisi memukul lalat yang sering diadakan di sebuah pulau. Sebelumnya para penduduk menduga bahwa alat pemukul lalat tersebut merupakan benda-benda yang berasal dari kapal argo yang diterjang oleh badai, ataupun dari seretan gelombang tsunami.





2. Boneka Karet Bebek


Dari semua benda yang terdampar di pesisir pantai salah satunya adalah boneka karet bebek penyebaran boneka bebek yang digemari anak-anak sebagai teman mandi, terjadi sejak 1992 lalu dan masih terjadi hingga sekarang. Berdasar dugaan bebek ini berasal dari pertengahan wilayah Asifik Selatan dan mulai berpetualang hingga ke Hong Kong kemudian Amerika Serikat. Penyebaran boneka bebek ini meliputi kawasan Amerika Selatan, Australia, Hawaii, Alaska, Skotlandia, Newfoundland dan Atlantis, bahkan sebagian membeku di Antartika.





3. Lego Manusia Raksasa


Penemuan pertama Ego Leonard terdampar yakni pada 2007 di kawasan laut dekat Belanda. Kemudian di tahun yang sama pula ditemukan lego yang sama di kawasan Pantai Brighton, Inggris. Pada 2011 manusia raksasa tersebut menampakkan diri pesisir Pantai Siesta Key, Florida, berlanjut pada 2012 di kawasan pantai di Los Angeles, California.





4. Bola Mata Rakasasa


Pada 2012 lalu sebuah benda menyerupai bola mata terdampar di Fort Lauderdale, Florida. Benda yang berupa bola mata raksasa tersebut ditemukan oleh seseorang, yang secara tidak sengaja dan membawanya ke rumah. Ia kemudian menyimpanya di lemari es. Hingga akhirnya seseorang dari Florida Fish and Wildlife Conservation Commission (FWC), menyambangi rumahnya untuk mengidentifikasi benda tersebut.



Sejak terungkap di dunia maya, beredar kabar bahwa mata tersebut berasal dari monster yang pernah hidup di lautan. Namun pihak FWC mengatakan bahwa mata kebenaran pemilik mata tersebut sulit untuk diungkapkan, ada dugaan ia merupakan organ tubuh mahluk yang tertangkap oleh nelayan yang membuangnya ke laut. hingga saat ini belum ditemuka potongan-potongan tubuh yang dapat mendukung keberadaan mata tersebut.





5. Bananas


Pada tahun 2007 lalu penduduk dari Pulau Dutch North Sea menemukan ribuan pisang yang memenuhi pesisir pantai mereka. Dugaan sementara pisang-pisang tersebut berasal dari kargo kapal yang tumpah akibat hantaman badai. Selain digunakan sebagai bahan minuman dan makanan, para penduduk Pulau Dutch North Sea menyumbangkannya ke kebun binatang setempat dan terdekat.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2013 Serba-serbi - Template by Kangriza - Editor Kangriza.blogspot.com